News Flash Education
Home Berita JASMIN TIARA SISWA SMA YASPORBI MENGIBARTINGGIKAN SANG MERAH PUTIH DILANGIT JAKARTA

JASMIN TIARA SISWA SMA YASPORBI MENGIBARTINGGIKAN SANG MERAH PUTIH DILANGIT JAKARTA

August 28, 2021 0 comment

Jakarta, SMA Yasporbi, Setelah resmi dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Rasyid Baswedan Jasmin Tiara Putri resmi sebagai Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi DKI Jakarta dan bertugas untuk mengibarkan sang merah putih dalam rangka Upacara HUT Ke-76 Republik Indonesia di Balai Kota DKI Jakarta.

Jasmin Tiara yang merupakan murid SMA Yasporbi kelas XI IIS 1 bersama 45 rekannya lolos tahap demi tahap seleksi Paskibraka mulai dari Tingkat Sekolah sampai Tingkat Provinsi yang dilaksanakan secara ketat. Hanya siswa yang memiliki kemampuan dan bermental baik yang dapat lolos menjadi Anggota Paskibraka. Menjadi kebanggaan bukan hanya untuk mereka melainkan kebanggan keluarga dan sekolah dimana mereka semua mengenyam pendidikan, kebanggan tersebut jelas terungkap karena mereka dipercaya untuk mengemban amanah besar untuk mengibarkan Sang Merah Putih di Peringatan HUT Ke-76 RI. 

Pasukan Pengibar Bendera Provinsi DKI Jakarta
Jasmin Tiara membawa Bendera Sangsaka Merah Putih

Gubernur Provinsi DKI Jakarta dalam sambutannya berpesan bahwa saat ini adalah tugas bagi mereka anggota untuk meneruskan tongkat estafet perjuangan untuk mengibarkan sang merah putih setinggi-tingginya sepanjang masa.

“Anda secara simbolik meneruskan tongkat estafet perjuangan itu, tugas Anda hari ini adalah mengibarkan Sang Merah Putih dalam sebuah upacara, tugas generasi Anda adalah mengibartinggikan Sang Merah Putih sepanjang masa, saya ulang, tugas generasi Anda mengibartinggikan sang merah putih sepanjang masa,” ungkapnya.

Arahan yang sangat memotivasi dari Gubernur DKI Jakarta sangat berkesan bagi kami yang turut serta dalam pengukuhan, sebagai Sekolah yang diundang dalam prosesi tersebut. Mengibartinggikan sang merah putih artinya merawat kemerdekaan dan melanjutkan perjuangan para pahlawan. Seorang siswa dan guru tentunya punya peran masing masing dalam mengibartinggikan merah putih, menggali potensi, merawat potensi siswa, dan mewujudkan harapan dan mimpi siswa adalah contoh mengibartinggikan sang merah putih, begitupun sebaliknya siswa dengan tetap menjaga semangat belajar yang tinggi, memiliki pemikiran yang tumbuh growth mindset, dan memiliki karakter tangguh dalam menyongsong masa depan yang penuh tantangan adalah cerminan mengibartinggikan sang merah putih.

Jasmin Tiara adalah salah satu contoh upaya sekolah untuk menggali potensi diri siswa dan memberikan peluang untuk mengoptimalkan kemampuan siswa diberbagai bidang. SMA Yasporbi terus berupaya dengan segala program yang dimiliki untuk mendulang prestasiprestasi siswa dari berbagai macam bidang baik akademik maupun non akademik.

Di lain tempat dalam waktu yang bersamaan  siswa SMA Yasporbi ikut membanggakan karena diberikan amanah untuk mengibarkan Bendera Merah putih di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Selatan. Cristalingga Putri dan Nasya Parascanti dikukuhkan oleh Walikota Jakarta Selatan sebagai Anggota Paskibraka Jakarta Selatan dan bertugas ditanggal 17 Agustus 2021 untuk mengibrakan Sang Merah Putih didepan Halaman Kantor Walikota Jakarta Selatan.

Potret Cristalingga sedang menjalankan tugas sebagai Pasikbraka Kota Administrasi Jakarta Selatan
Potret Nasya Parascanti sedang menjalankan tugas sebagai Pasikbraka Kota Administrasi Jakarta Selatan

Haru bercampur bangga kepada mereka, karena setiap tahunnya SMA Yasporbi selalu dipercaya untuk menjadi bagian dari Anggota Paskibraka Baik Tingkat Kota Maupun Tingkat Provinsi, dan kami SMA Yasporbi tidak berpuas diri dengan prestasi ini, karena masih banyak potensi potensi siswa yang terus kita upayakan khususnya untuk Seleksi Paskibraka Tahun depan, mimpi kami kepercayaan tersebut berlanjut sampai menorehkan sejarah ada diantara siswa kami yang mendapatkan kehormatan mengibarkan sang merah putih di Istana Negara. (Penulis: Robi Kurniawan)

You may also like

Leave a Comment