News Flash Education
Home Berita INDONESIA UNGGUL INDONESIA TUMBUH: SMA Yasporbi Gelar Peringatan HUT Ke-76 RI

INDONESIA UNGGUL INDONESIA TUMBUH: SMA Yasporbi Gelar Peringatan HUT Ke-76 RI

August 24, 2021 0 comment

Jakarta, SMA Yasporbi, Tema yang diangkat oleh Pemerintah Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia, sangat selaras dengan semangat yang dimiliki oleh SMA Yasporbi. 

SMA Yasporbi berkomitmen untuk meneruskan program-program unggul yang adaptif dengan kondisi yang dihadapi saat ini,  unggul dengan proses pembelajaran jarak jauh atau home learning yang efektif dan menyenangkan sehingga tujuan pembelajaran tetap bisa dicapai, unggul dalam penguatan karakter juga menjadi prioritas dalam menumbuhkembangkan karakter kepemimpinan siswa dikemas melalui program leader in me school dengan menggandeng Dunamis untuk tahun ke-2.

Siswa siswi SMA Yasporbi saat ini tumbuh dan berkembang disaat pandemi Covid-19 sedang melanda tanah air, namun tumbuh kembang mereka tidak boleh berhenti hanya karena kondisi tersebut melainkan harus menjadi lecutan inovasi oleh sekolah agar tidak menghentikan pertumbuhan pendidikan mereka. 

“SMA Yasporbi memiliki sikap antisipasi dan mitigasi, sehingga semua sudah dipersiapkan dengan baik agar seluruh rangkaian proses kegiatan belajar berjalan layaknya pembelajaran tatap muka” ungkap M Darusman, Kepsek SMA Yasporbi saat memberikan amanat pembina upacara HUT Ke-76 RI di Lingkungan SMA Yasporbi secara virtual. 

Beliau mengutip tema nasional HUT Ke 76 RI,  dengan menyampaikan bahwa tema tersebut sangat tepat menggambarkan upaya SMA Yasporbi saat ini, dimana SMA Yasporbi ingin mewujudkan siswa siswi yang unggul terutama dalam budi pekerti dan tumbuh sesuai dengan basis karakter siswa yasporbi dan 10 Yasporbian Basis terutama basis ke 6 yakni growth mindset. 

Siswa SMA Yasporbi dibentuk memiliki pemikiran yang maju, memiliki kegigihan dalam meraih prestasi dan mampu merawat semangat untuk menghadapi masa depan yang penuh dengan ketidakpastian. 

SMA Yasporbi melaksanakan upacara peringatan HUT Ke-76 RI secara virtual yang dihadiri siswa dan guru, dilaksanakan dipagi hari tepat pukul 07.30 secara khidmat dan berjalan lancar. Setelah pelaksanaan upacara virtual disekolah seluruh guru mengikuti rangkaian upacara detik-detik proklamasi yang dilaksanakan di istana merdeka, mengikuti secara khidmat melalui layar kaca televisi, moment mengharukan saat seluruh guru berdiri tegap dan menghormat saat sang merah putih dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera pusaka atau paskibraka. 

Kegiatan Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-76

Seluruh guru larut dalam nuansa nasionalisme untuk mengikuti proses mengibartinggikan sang merah putih. 

Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Dirgahayu Indonesia, Indonesia Unggul, Indonesia Tumbuh

(Penulis: Robi Kurniawan)

You may also like

Leave a Comment