News Flash Education
Home Berita GURUKU INSPIRASIKU

GURUKU INSPIRASIKU

November 27, 2021 0 comment

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku

Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
S’bagai prasasti t’rima kasihku ‘tuk pengabdianmu

Engkau sebagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa

Jakarta, SD Yasporbi I, Siapa yang tidak ikut menendangkan lagu tersebut jika mendengar alunan nadanya? Hampir semua yang mendengarnya ikut menendangkan lagu tersebut, persis seperti pada acara perayaan hari guru yang baru saja dirayakan oleh SD Yasporbi 1 pada tanggal 25 November 2021 lalu. Semua sekolah merayakan momen spesial itu, karena hari itu ditetapkan sebagai Hari Guru, hari yang diperingati sebagai perwujudan penghormatan dan mengenang jasa guru-guru yang merupakan pahlawan bangsa yang juga sebagai ujung tombak kemajuan negara ini.  

Acara perayaan hari guru kali ini dibuat secara online karena Indonesia belum terbebas dari Coronavirus Disease (COVID-19), namun begitu tak mengurangi semanggat dan antusias semua elemen sekolah. Acara yang seru namun dikemas dengan sederhana dan khidmat. Pemutaran video dan pengalaman mengajar di daerah pelosok yang minim fasilitas membuat kami terpaku, seorang guru harus naik turun gunung, melewati tebing untuk sampai ke sekolah, ternyata kesulitan yang mereka hadapi tak mengurangi semangatnya, tak mengurangi harapannya untuk mengantarkan siswa-siswinya ke gerbang kesuksesan mereka. Tak sedikit siswa-siswi matanya berkaca kaca, lalu mereka mengucapkan “Selamat hari guru ms…” ucapan itu silih berganti. Bukan hanya cerdas yang diharapkan oleh para guru, namun juga menjadi pribadi yang berkarakter baik.

Tak hanya itu, para guru dan orang tua unjuk gigi dan bersinergi mempersembahkan yang terbaik untuk siswa-siswi SD Yasporbi 1. Kami mendatangkan guru guru hebat dari orang tua murid yang siap berbagi tentang profesi mereka, ada Mama Rastra yang menjadi polisi yang bercerita tentang pengalamannya di kepolisian Republik Indonesia, pengalaman Mama Rastra tentu memberikan wawasan baru terhadap siswa-siswi SD yasporbi 1. Ada Mama Zhafira yang bekerja sebagai Staf Kepresidenan, wah ternyata banyak juga siswa-siswi yang tertarik dengan profesi ini, tak hanya menjabarkan tugas dari staf kepresidenan, Mama Zha juga ikut mengingatkan sisawa-siswi untuk menjadi pribadi yang berkarakter, terlebih SD Yasporbi 1 telah melakukan pembiasaan 7 kebiasaan baik, jadi cerdas itu penting dan menjadi pribadi yang berkarakter juga tidak kalah penting. Ada juga Mama Rayyan yang bekerja sebagai content creator, ternyata profesi ini sangat diminati oleh anak-anak karena jumlah siswa yang memilih room ini mencapai 300 siswa, keren banget ya… Mama Rayyan juga membuka pikiran kita semua tentang profesi serta informasi yang terkait dengan content creator. Profesi yang tidak kalah keren disampaikan oleh Papa Bianca yaitu Promo off air division ANTV, profesi yang cukup penting untuk acara-acara telivisi yang sering kita tonton. Ternyata untuk menayangkan satu acara di televisi sudah banyak profesi yang terlibat ya, ini relate banget deh sama leader in me yaitu synergize.

(Source: https://youtu.be/Op6l9vGllfg)

            Now, it’s your turn! Nah sekarang panggung diisi oleh siswa-siswi SD Yasporbi 1, perwakilan siswa-siswi mempersembahkan hadiah terbaiknya untuk guru gurunya di room per level masing-masing. Satu per satu siswa-siswi mengambil peran disini, ada yang menari, menyampaikan kata-kata mutiara untuk guru, puisi, juga ada yang menyanyi. Keseruan hari itu ditutup dengan pembacaan doa oleh guru di kelas masing-masing.

            Selamat hari guru untuk semua guru hebat di Indonesia, semua guru yang telah menginspirasi semua pihak, semua guru yang dengan cinta mendidik putra-putri bangsa. (birulangit2021)

You may also like

Leave a Comment