News Flash Education
Home Berita FUN COOKING GRADE 2 – SD YASPORBI I

FUN COOKING GRADE 2 – SD YASPORBI I

October 15, 2022 0 comment

Jakarta, SD Yasporbi I – Belajar tidak selamanya harus berkutat pada buku dan bangku. Demikian halnya yang dilakukan siswa-siswi grade 2 beserta guru-guru di SD Yasporbi 1 yang mengadakan kegiatan fun cooking pada hari Jum’at (02/09).

Kegiatan ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sekian banyak model pembelajaran yang diterapkan disekolah. Pada kesempatan Fun Cooking kali ini, grade dua memasak dengan menu “Nasi Goreng dan Teh Lemon”. Yang merupakan makanan khas Indonesia yang memiliki cita rasa yang tidak diragukan lagi hingga Mancanegara. Jika biasanya mereka hanya tinggal menyantap menu ini baik dibuatkan oleh orangtua mereka maupun dibeli di restaurant, kali ini mereka melihat dan terlibat langsung dalam setiap proses pembuatan hingga menghias nasi goreng agar lebih menarik saat dihidangkan.

Sebelum memulai kegiatan fun cooking, grade 2 menyempatkan siswsa-siswi untuk melakukan senam pagi sebagai bentuk kesadaran bahwa kesehatan adalah hal yang penting untuk di perhatikan. Dan juga tidak lupa berdoa semoga proses fun cooking berjalan dengan lancar.

Selama proses pembuatan Nasi Goreng, anak-anak terlebih dahulu menyaksikan proses pembuatan nasi goreng melalui tayangan zoom yang diperagakan oleh guru, sehingga anak-anak melihat dan mengetahui tahap-tahap yang dilakukan sebelum akhirnya nasi dituangkan ke dalam penggorengan.

Siswa-siswi secara bergiliran mendapatkan pengalaman yang sama saat menuangkan minyak, bumbu, isian, nasi, kecap dan pelengkap lainnya ke dalam wajan, serta ikut mengaduk semua bahan agar tercampur rata. Hingga akhir mereka diberikan kesempatan untuk memilih dan menghias nasi goreng mereka agar lebih menarik saat dihidangkan.

Sebagai penutup dari rangkaian kegiatan fun cooking ini, siswa-siswi melakukan makan bersama, mencicipi hasil masakan mereka sendiri. Dan rasanya dua kali lebih nikmat karena dimasak oleh tangan-tangan kecil mereka. Dan mereka mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang Insya Allah berguna bagi kehidupan mereka di masa yang akan datang. (Penulis: Tim Social Media SD Yasporbi I)

You may also like

Leave a Comment