News Flash Education
Home Article FINAL TEST, PAPER LESS FOR THE BEST FUTURE

FINAL TEST, PAPER LESS FOR THE BEST FUTURE

June 17, 2022 0 comment

Jakarta, SMP Yasporbi II, Pandemi Covid- 19 yang melanda selama 2 tahun, mengajarkan kepada kita untuk melakukan migrasi besar besaran di dalam dunia pendidikan menggunakan teknologi di bidang pendidikan. Teknologi Pendidikan tidak hanya didalam cara bagaimana guru men- delivery materi pembelajaran kepada siswa, namun juga metode komunikasi didalam mengajar, materi pembelajaran, teknik didalam penilaian, teknik didalam menyimpan materi pembelajaran serta didalam pengumpulan hasil kerja siswa.

Salah satu hikmah besar yang dapat diambil dari pandemi covid- 19 adalah betapa besarnya kegunaan teknologi didalam dunia pendidikan. Terlebih yang dirasakan adalah berkurangnya penggunaan kertas sehingga hampir nyaris tidak menggunakan paper didalam proses Kegiatan belajar mengajar. Sangat sedikitnya penggunaan paper/ kertas didalam penyampaian materi, pembuatan bahan ajar bahkan juga penilaian s i swa, baik i tu formatif maupun sumatif. Tentunya hal ini merupakan dampak yang sangat positif bagi sekolah maupun siswa, sehingga ” diet kertas” guna menjaga lingkungan secara langsung telah diimplementasikan.

Dampak Positif ini yang kita teruskan, walaupun sekolah telah di perbolehkan untuk melakukan kegiatan tatap muka 100 %, namun pembelajaran, pelaksanaan Ujian disekolah SMP YASPORBI 2 tetap mempergunakan Non Paper.

” yuukk terus mengurangi kertas buat keberlangsungan bumi kita”

You may also like

Leave a Comment