News Flash Education
Home Berita FIELDTRIP VIRTUAL SMA YASPORBI INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER SURABAYA

FIELDTRIP VIRTUAL SMA YASPORBI INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER SURABAYA

October 13, 2020 0 comment

Jakarta, SMA Yasporbi, Walaupun masih dalam kondisi pandemi COVID-19, namun tidak mengurangi kualitas pendidikan di SMA Yasporbi, kegiatan kegiatan yang berkualitas terus dilaksanakan dalam rangka memperkuat dan memperkaya proses pembelajaran jarak jauh di SMA Yasporbi. Kegiatan yang dalam kondisi normal dilakukan dengan menlakukan kunjungan kebeberapa obyek untuk melaksanakan pembelajaran secara langsung yang kita sebut sebagai kegiatan field trip, tentu dalam kondisi seperti ini kita tidak dapat melakukan seperti biasanya, tetapi keterbatasan tersebut bukan menjadi halangan melainkan kita anggap menjadi tantangan agar kita mencari alternatif cara agar kegiatan tersebut tetap terlaksana.

Untuk kesempatan ini kegiatan fieldtrip kita khususkan untuk kelas 12, karena kita ingin berikan sarana agar siswa kelas 12 mendapatkan referensi dalam memilih perguruan tinggi yang tepat sesuai dengan bakat dan kemampuan siswa, pasca lulus dari SMA Yasporbi. Kegiatan field Trip dilakukan secara virtual namun tanpa mengurangi substansi dalam kunjungan tersebut, dalam kesempatan yang sangat baik tersebut, SMA Yasporbi mendapatkan penjelasan langsung tentang dunia perguruan tinggi yakni dari salah satu Perguruan Tinggi Ternama Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya atau yang sering dikenal dengan sebutan ITS.

Mendapatkan penjelasan tentang ITS secara langsung tentu menumbuhkan semangat untuk siswa-siswa SMA Yasporbi dalam menggapai impian yang rata-rata mengingkan kuliah di Perguruan Tinggi Ternama di Indonesia, Tujuan kami dalam melaksanakan kegiatan ini selain menambahkan referensi tentang PTN kepada siswa, diantaranya adalah memotivasi siswa bahwa untuk masuk Perguruan Tinggi Ternama tidak mudah tanpa adanya kerja kerasa dan semangat belajar yang tinggi, selain itu juga menguatkan pemahaman bahwa masuk perguruan tinggi banyak cara dan jangan hanya terpaku dengan satu cara yang diketahui, pentingnya literasi untuk mencari informasi dalam proses seleksi penerimaan perguruan tinggi.

Kegiatan ini secara komperhensif disampaikan oleh pihak ITS, yang diwakilkan oleh Bapak Unggul (Humas ITS ), dimulai dari sejarah ITS, Fakultas, Prodi dan Akomodasi, telah secara baik disampaikan oleh beliau. Dan yang paling menarik perhatian siswa dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan adalah saat menjabarkan tentang cara / sistem seleksi penerimaan mahasiswa baru, dan secara detail disampaikan strategi dalam mengahadapi seleksi PTN. (RK)

You may also like

Leave a Comment