News Flash Education
Home Berita FIELDTRIP KE DISNEYLAND AMERIKA CUMA 50 RIBU!

FIELDTRIP KE DISNEYLAND AMERIKA CUMA 50 RIBU!

January 5, 2021 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi II, Cukup dengan membayar 50.000 Rupiah, para murid TK Yasporbi II sudah bisa berjalan – jalan ke beberapa wahana hiburan di Amerika Serikat, seperti Disney Land, Niagara Fall, Georgia Aquarium dan Universal Studio. Kegiatan ini merupakan kegiatan Field Trip dari TK Yasporbi II yang mengusung tema negara Amerika Serikat. Pada kegiatan Field Trip ini para murid TK Yasporbi II tidak hanya menikmati wisata yang ada di negeri Paman Sam tersebut, namun para murid mengenakan dresscode berbagai karakter film yang ada difilm Hollywood, mulai dari moana, captain amerika, the flash, Mickey dan lain-lainnya. Selain aksesoris travelling sudah siap dibawa oleh anak – anak, mulai dari kaca mata hitam, syal, bucket hat, bando mickey hingga koper warna pink.

Murid berpakaian Super Hero
(Sumber: Dieni Savitri)
Gambaran alam di Amerika Serikat
(Sumber: Dieni Savitri)

Pukul 09.00 kegiatan field trip keliling USA siap dimulai. Para murid berkostum Hollywood sudah siap berangkat. Suasana di awal sedikit gaduh oleh suara murid yang masuk ke dalam link zoom meeting, ada yang tertawa melihat kostum temannya, ada yang asik memperkenalkan baju karakter film Hollywood yang dia pakai dan ada pula yang teriak “ayoo mulai miss”.

Suasana sepi seketika saat host mematikan mic anak – anak dan miss Qisthi selaku MC saat itu datang sambil membawa koper pink dan menunjukan passport. “Anak – anak kita siap berangkat yaa, Miss sudah membawa passport tapi sebelum kita check – in, Miss akan memperkenalkan tour guide kita pada Field Trip kali ini, mari kita panggil bersama – sama, Kak Idfi!”

Kak Idfi Tour Guide
(Sumber: youtube TK 2)

Kak Idfi muncul dengan topi macan dan berkumis bak pak Raden. Suasana semakin semarak Ketika Kak Idfi mulai mengajak anak – anak masuk ke pesawat dan meminta anak – anak untuk duduk serta mengecangkan safety belt. Kami siap terbang ke USA.

Sesampainya di Bandara John F Kennedy, Kak Idfi memberikan kuis trivia seputar negara Amerika. Anak – anak riuh berebutan untuk menjawab, semua mice hampir terbuka, bila tidak host cekatan, tidak akan terdengar siapa yang benar menjawab kuis tersebut.

Pukul 09.15 Kak Idfi mulai mengajak kami berkeliling Georgia Aquarium. Banyak ikan besar yang berhilir mudik di depan layar laptop kami dan kami juga melihat pertunjukan lumba – lumba yang sangat menggemaskan. Setelah asik melihat aneka jenis ikan, kami mengunjungi Niagara Fall, air terjun tertinggi di Amerika. Tidak lupa kak Idfi meminta kami mengenakan jas hujan agar badan kami terlindungi dari percikan air terjun tersebut. Setelah puas melihat Niagara Fall, saatnya kami melihat pawai karakter Disney, ada Moana, Elsa, Anna, Olaf, Mickey serta Rapunzel. Ketika mereka lewat di layar laptop kami, suara riuh mulai terdengar, ada yang teriak Olaaaf, ada juga yang memanggil Elsa serta ada yang bertepuk tangan. Sesekali kak Idfi memberikan kuis trivia mengenai tersebut.

Murid yang berpakaian seperti Moana
(sumber: Dieni Savitri)
Murid yang berpakaian Transformer
(Sumber: Dieni Savitri)

Perjalanan terahir adalah mengunjungi Universal Studio di California. Suasana Kembali riuh saat kak Idfi mengajak anak – anak masuk ke dalam kandang dinosaurus, ada tyrex, brontosaurus dan stegosaurus. Kembali host harus cekatan mematikan sementara mice anak – anak agar perjalanan ini lebih berkesan. Terahir anak – anak dibawa oleh kak Idfi menaiki wahana perahu air yang tinggi, meluncur kebawah memasuki kendang brontosaurus. “Siap – siap ya anak – anak, kita akan main basah – basahan”. Anak – anak riuh melihat tingginya rel seluncur perahu tersebut. Kak Idfi memberikan aba – aba, “satu, dua, tigaaa…”. Anak – anak berseluncur masuk kedalam kendang brontosaurus, lalu tiba – tiba, Aruki seorang anak kelas Butterfly berteriak.. “wow, aku basah beneran!”. Ternyata ayahnya Aruki telah menyiapkan semprotan air di belakangnya dan menyemprotkan kearah Aruki yang tengah field trip ke Universal Studio. Agar terasa nyata, begitu ungkap ayah Aruki. (DS)

You may also like

Leave a Comment