News Flash Education
Home Berita FEELING FREE AND FUN WITH COOKING CLASS ON HOME LEARNING SMP YASPORBI I

FEELING FREE AND FUN WITH COOKING CLASS ON HOME LEARNING SMP YASPORBI I

August 12, 2021 0 comment

Jakarta, SMP Yasporbi I, Era industry 4.0 saat ini serta adanya pandemi Covid-19, siswa-siswi saat ini melaksanakan pembelajaran digital yang tidak selalu by text book ataupun teoritikal yang hanya berdasar dari guru. Tetapi belajar bisa dari mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja sehingga siswa dapat berpengalaman, komunikatif, inovatif dan kreatif dalam menghadapi tantangan Global. Perubahan pola belajar dalam Pendidikan memberikan kita pembelajaran yang sangat besar seperti kecepatan, ketepatan, inovasi dan kreasi dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar di Yasporbi, selama 18 bulan Belajar Dari Rumah berlangsung banyak kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan oleh guru dan siswa di dalam kelas virtual. Kegiatan Belajar Mengajar yang efektif dalam kegiatan Belajar Dari Rumah diperlukan suatu ide yang out of the box sehingga aktifitas ataupun proyek-proyek siswa/I tetap asyik, komunikatif dan senang bersekolah di SMP Yasporbi I.

Live Cooking dari para Guru SMP Yasporbi I

Cooking Class merupakan salah satu program unggulan dari sekian banyak program di SMP Yasporbi I yang sejalur dengan program pemerintah saat ini adalah Merdeka Belajar. Kegiatan Cooking Class menjadi salah satu program yang efektif mengasah skillset siswa/I yang saat ini melaksanakan Belajar Dari Rumah. Kegiatan ini sudah dilakukan 2 kali ini mengusung tema Japanese Summer Delight yaitu siswa membuat makanan Sushi dan Minuman Ice Tea Popping Bobba kemudian tema kedua  European Breakfast yaitu siswa membuat makanan sarapan pagi ala eropa seperti salad, sandwich, omelete dan lain-lain. Kegiatan Cooking Class tidak hanya ada di tahun 2020 tetapi terus berlanjut kembali pada program sekolah di tahun pelajaran 2021-2022 yang diikuti oleh seluruh siswa/I SMP Yasporbi I Pancoran.

Proses pembuatan Sandwich oleh Siswa
Hasil Plating Sushi yang siap dihidangkan

Dengan adanya kegiatan Cooking Class ini diharapkan siswa dapat mengetahui, memahami, mencoba dan memodifikasi sendiri ketika ada perihal tentang kehidupan yang akan siswa/I hadapi. Pada akhirannya mereka memiliki bekal masa depan dari tema Cooking Class ini sehingga siswa tidak hanya tahu tetapi bisa mempraktekan dan suatu saat mungkin bisa menjadi pengusaha dalam bidang tersebut (Penulis: Ilham Tachril)

You may also like

Leave a Comment