News Flash Education
Home Berita EVALUASI PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI MASA A NEW NORMAL TRANSISI

EVALUASI PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI MASA A NEW NORMAL TRANSISI

August 31, 2020 0 comment

Jakarta, Manajemen Yasporbi, Hampir tiga bulan lamanya sebanyak 62,5 Juta anak Indonesia dari level PAUD hingga perguruan tinggi melaksanakan Program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dari rumah masing -masing akibat dari Covid-19. Meski pemerintah sedang menyiapkan tatanan kenormalan baru (a new normal), namun hingga saat ini pemerintah belum memberikan lampu hijau untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah menetapkan tahun ajaran baru dimulai pada pertengahan Juli 2020 dengan menggunakan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Sistem pembelajaran Jarak Jauh juga belum diketahui sampai kapan hal ini akan berlangsung dikarenakan hal ini menjadi misteri yang sekolah harus persiapkan untuk tetap memberikan pelayanan dan bimbingan terbaik untuk para siswa/i.

Kegiatan rapat Evaluasi PJJ
(Sumber: Alief Nakka)
Kegiatan rapat Evaluasi PJJ
(Sumber: Alief Nakka)

Oleh karena itu, Yasporbi berkomitmen untuk selalu memberikan fasilitas pembelajaran yang terbaik bagi seluruh siswa/I Yasporbi. Pada tanggal 28 Agustus 2020 bertempat di aula SD Yasporbi I Pancoran, Kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan manajemen mengadakan rapat untuk membahas evaluasi program Pembelajaran Jarak Jauh pada setiap level. Awal langkah evaluasi program PJJ dilakukan dengan menyebarkan kuisioner yang akan diisi oleh orang tua dan anak.  Hasil dari kuisioner tersebut akan menjadi pembahasan dirapat evaluasi yang nantinya akan menghasilkan rekomendasi untuk menentukan Langkah perbaikan yang harus diambil.

“Pokoknya setiap ada masalah di PJJ yang muncul harus segera kita selesaikan dengan cepat” Ujar Maman Darusman (Kepala Sekolah SMA Yasporbi) yang mengakui program PJJ memiliki dinamika tersendiri. Permasalahan muncul tidak hanya dari sekolah saja, terkadang siswa juga memiliki masalahnya sendiri sehingga efektifitas PJJ menjadi terganggu.

Dengan demikian Yasporbi selalu memberikan yang terbaik untuk pelaksanaan PJJ, sehingga siswa/I dapat belajar dengan semangat dan efektif walaupun dengan jarak jauh.   (AL)

You may also like

Leave a Comment