News Flash Education
Home Berita DUTA (SHALAT DHUHA DAN TAUSIAH) RAMADHAN: MENGUATKAN IBADAH GUNA MENINGKTAKAN IMAN DAN TAQWA DI BULAN SUCI RAMADHAN

DUTA (SHALAT DHUHA DAN TAUSIAH) RAMADHAN: MENGUATKAN IBADAH GUNA MENINGKTAKAN IMAN DAN TAQWA DI BULAN SUCI RAMADHAN

May 9, 2022 0 comment

Jakarta, SMA Yasporbi. RamadHan 1443 Hijriah tak terasa sudah menuju minggu kedua. Bagi umat Islam, bulan suci Ramadan merupakan bulan yang paling istimewa. Kemuliaan serta keberkahan yang ada di dalamnya sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Keistimewaan bulan suci Ramadan ini juga dimanfaatkan oleh SMA Yasporbi untuk mengadakan kegiatan ibadah, yaitu DuTa (Salat Duha dan Tausiah di bulan Ramadan).

Salat Duha merupakan ibadah yang termasuk sunah yang selalu dikerjakan oleh Rasulullah SAW.

“Kekasihku (Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam) memberikan pesan (wasiat) kepadaku tentang tiga hal yang tidak pernah aku tinggalkan hingga aku meninggal nanti. Puasa tiga hari setiap bulan, salat Duha, dan tidur dalam keadaan sudah mengerjakan salat witir.” (HR. Bukhari)

Dari hadis tersebut dapat disimpulkan melaksanakan Salat Duha di hari biasa saja sudah istimewa, apalagi bila dilakukan di bulan suci Ramadan. InsyaAllah kita semua akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Selama bulan Ramadan kegiatan DuTa ini diadakan secara rutin setiap hari saat jam istirahat yang diikuti oleh seluruh warga sekolah terkhusus siswa-siswi dengan Tausiah yang dipaparkan oleh Tim Tahfidz SMA Yasporbi secara bergantian. Kegiatan ini juga merupakan implementasi Ten Yasporbian Basis “Spiritual – Religious” dalam lingkungan sekolah guna membangun budaya sekolah yang positif dan religius. Kegitan DuTa diakhiri dengan membaca doa yang dilakukan secara bergantian oleh Tim Tahfidz. Dengan melaksanakan Ibadah salat Duha dan Tausiah di bulan suci Ramadan ini, diharapkan kita semua akan dinaikkan derajatnya dan mampu meningkatkan iman serta takwa. (Penulis: Ananda Ayu Dewi Sekartaji SMA Yasporbi).

You may also like

Leave a Comment