News Flash Education
Home Berita DISPLAY LEADER IN ME DI TK YASPORBI I PANCORAN : SYNGERGIZE !

DISPLAY LEADER IN ME DI TK YASPORBI I PANCORAN : SYNGERGIZE !

January 17, 2022 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi I, Memasuki sekolah TK Yasporbi I Pancoran, kita disambut oleh tulisan “The Leader Start Here” yang terpampang di atas pintu masuk utama TK Yasporbi I. Selangkah kemudian memasuki lorong pendek, kita disajikan oleh quote-quote seven habits yang dilukis sendiri oleh guru-guru TK Yasporbi 1 disisi kanan dan kiri. Permainan warna terang membuat “vibe” semangat muncul seketika. Ada pula beberapa orang yang berhenti dilorong hanya untuk membaca satu persatu quote-quote tersebut. Di atas lorong ada pula tulisan seven habits yang sengaja digantung dilangit-langit atas hingga belok kiri kearah kelas Little Egg.

Tidak berhenti sampai dilorong, didinding Gedung sebelah kanan setelah lorong, puzzle karakter seven habits ditempel didinding depan kelas Butterfly B. Puzzle tersebut diwarnai oleh anak-anak dan digambar oleh guru ekskul menggambar. Kalau kita perhatikan, gambar puzzle tersebut berbeda pada bagian atas dan bawah, yang artinya bagian atas diwarnai oleh siswa lain sementara bagian bawah oleh siswa lainnya. Kami sengaja mengkolaborasikan hasil warna anak-anak pada setiap gambar.

Bila kita melanjutkan jalan menuju kelas, sebelum kita memasuki kelas, disetiap pintu kelas terlihat hasil display guru dan siswa yang masih terkait dengan Leader In Me. Contohnya dikelas Caterpillar yang menutupi pintu berwarna pink itu dengan kertas minyak warna hijau ditambah tempelan quotes anak-anak yang berbunyi “do the best” atau “be responsible”. Kemudian di dalam kelas terdapat gantungan hiasan anak yang dibuat saat pelajaran creative art.

Ternyata bukan hanya anak-anak dan guru yang terlibat dalam pembuatan display Leader In Me namun juga orang tua murid TK Yasporbi I Pancoran. Mereka sengaja meluangkan waktu untuk bertemu di sekolah setelah kegiatan pembelajaran dan mengerjakan display tersebut. Ada Sebagian orang tua yang menggambar, mewarnai dan melukis di canvas yang disediakan oleh pihak sekolah. Sungguh suatu kolaborasi indah dan harmonis semua warga sekolah yang kami sebut dengan ; SYNERGIZE! (Penulis: Dieni Savitri)

You may also like

Leave a Comment