News Flash Education
Home Berita COOKING CLASS TK YASPORBI I BERSAMA CHEF ROCKY

COOKING CLASS TK YASPORBI I BERSAMA CHEF ROCKY

October 14, 2020 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi I, Pada tanggal 23 September 2020, TK Yasporbi 1 mengadakan kegiatan Cooking Class Virtual dengan mengundang seorang Chef yang bernama Rocky. Chef Rocky adalah seorang Chef profesional yang sudah memiliki banyak pengalaman menjadi Head Chef di restoran luar negeri maupun dalam negeri, diantaranya: Head Chef at Expatriate Restaurant Jakarta, Head Chef at De Hooi Café, and Chef at Embassy of the Republic of Indonesia Doha, in Qatar.

Memasak merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk melatih kreativitas anak. Dengan kegiatan ini, anak bisa bersenang-senang menciptakan berbagai jenis makanan, sekaligus mengembangkan rasa percaya diri mereka ketika berhasil membuatnya. Siswa Preschool dan TK di TK Yasporbi 1 Pancoran membuat oreo choco ball dan leci shake dalam acara Virtual Cooking Class kali ini. Selain mengembangkan kreativitas anak, kegiatan memasak ini juga dapat memberikan manfaat-manfaat lainnya bagi perkembangan mereka. Misalnya, saat membuat menu makanan yang telah ditetapkan, ada beberapa langkah memasak yang harus diikuti oleh siswa, seperti menumbuk biskuit, menguleni dan membentuk adonan menjadi bola-bola, menghias choco ball, memotong puding, mengocok jus, dan lainnya. Langkah-langkah ini dapat membantu anak-anak mengembangkan keterampilan motorik mereka.

Berdasarkan umurnya, ada siswa yang memang masih membutuhkan bantuan orang tua saat melakukan langkah-langkah memasak (seperti kelas pre-school dan TK A), namun ada pula siswa yang sudah bisa mengerjakan kegiatan memasak sendiri tanpa terlalu banyak mendapatkan bantuan dari orang tuanya (seperti kelas TK B) namun tetap dalam pengawasan orangtua. Disaat anak-anak mengerjakan kegiatan sendiri dengan memperhatikan arahan dari Chef, rasa percaya diri mereka akan dengan sendirinya terbangun karena mereka mendengarkan dan mengerjakan kegiatan atas keputusan mereka sendiri. Selain itu, dengan mengikuti instruksi dari chef, anak juga dapat melatih kemampuan mereka untuk mengikuti instruksi dari orang lain. Ditambah lagi, anak-anak yang mengerjakan kegiatan ini bersama dengan orang tuanya juga dapat membangun rasa kebersamaan antara anak dan orang tua. Berbagai manfaat diatas merupakan alasan TK Yasporbi 1 untuk tetap mengadakan kegiatan Cooking Class meski secara virtual. (FA)

You may also like

Leave a Comment