News Flash Education
Home Berita COOKING CLASS TK YASPORBI I PANCORAN: MAKING KEBAB AND NUTELLA RELLY MILK

COOKING CLASS TK YASPORBI I PANCORAN: MAKING KEBAB AND NUTELLA RELLY MILK

February 17, 2022 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi I, Anak-anak tampak ceria memasuki gerbang sekolah. Setelah melewati tahap cek suhu dan screening Kesehatan, anak-anak bersiap melaksanakan stand up for our country, membaca ikrar dan Yasporbian 10 Basis. Hari ini anak-anak memakai kaos yang sama karena akan mengikuti kegiatan cooking class secara offline. Cooking class kali ini disesuaikan dengan kegiatan Country Project Turki agar anak memiliki background knowledge terkait makanan khas negara Turki.

Ruang kelas sudah di setting dengan meja besar sebanyak delapan meja untuk anak-anak kelas Butterfly A dan B. Satu meja diisi oleh empat orang anak agar tetap ada distancing. Setiap anak mendapatkan bahan-bahan kebab dan bahan-bahan minuman Nutella Relly Milk, seperti cokelat Nutella, pudding, biscuit roma, susu UHT, susu kental manis, bahan tortilla dll. Tiap anak juga mendapatkan perlatannya masing-masing. Tidak lupa anak-anak memakai sarung tangan pelastik. Topi chef warna merah dan biru juga menambah keseruan cooking class offline kali ini. Ditambah pula apron warna-warni menjadi semakin semarak.

Cooking class offline ini mengembangkan kemampuan motoric halus anak seperti mematahkan biscuit dan menggulung kebab. Anak-anak juga melatih fokus seperti memasukan susu kental manis dan memasukan cokelat Nutella ke dalam botol minuman. Anak-anak juga akan lebih memahami tahapan dalam membuat minuman dan kebab.

Cooking class kali ini diadakan pada hari Kamis dan Jumat, 20-21 Januari 2022 mulai pukul 07.30 – 10.00 dengan menggandeng chef kebab Baba Rafi. Sementara untuk membuat minuman Nutella Relly Milk dipimpin oleh chef dari Ibu Guru. Kegiatan ini dilaksanakan setiap satu semester sekali. Salah satu tujuannya adalah anak-anak memiliki pengalaman yang menyenangkan. (Penulis: Tim Sosial Media TK Yasporbi I)

You may also like

Leave a Comment