News Flash Education
Home Berita COOKING CLASS: BOUNDING ORANG TUA DENGAN SISWA

COOKING CLASS: BOUNDING ORANG TUA DENGAN SISWA

September 30, 2021 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi II, Pandemi Covid-19 belum juga kunjung surut, hal ini memberikan dampak secara luas pun termasuk kegiatan pendidikan. Sehingga penyesuain-penyesuaian perlu dilakukan agar setiap peserta didik tetap dapat merasakan manfaat pendidikan itu sendiri.

TK Yasporbi II menjawab tantangan tersebut, dengan terus melakukan inovasi, efisiensi, dan pemantapan program baik secara daring maupun luring. Dan kini, TK Yasporbi II semakin mantap dengan program-program yang kami miliki tersebut.

Salah satu kegiatan sekolah kami adalah menggabungkan kegiatan pembelajaran dengan parents volunteer, belum lama ini kami mengadakan kegiatan Cooking Class – “My Pancake and Milkshake”. Kegiatan tersebut bukan hanya sekedar aktifitas rutin yang diadakan sekolah kami, namun didalam kegiatan tersebut terdapat tujuan-tujuan pengembangan pada diri anak dan bonding yang kami harapkan dapat terbangun utamanya saat pandemi saat ini.

Kegiatan yang kami kreasikan – Combine dengan kegiatan volunteer, dimana orang tua murid menjadi guru tamu dalam kegiatan tersebut untuk mengarahkan peserta zoom yang terdiri dari murid – orangtua. Kegiatan ini mendapat respon positif, yang menggambarkan bahwa belajar dapat berada dimana saja, dengan siapa saja.

Kegiatan cooking ini sendiri kami siapkan sedemikian rupa, agar orangtua tidak lagi merasa kewalahan dalam menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Jadi belajar secara daring tidak lagi membosankan, asalkan kita mau berkreasi.

Pada akhir kegiatan,  kami-pun membuat kegiatan yang tidak kalah seru sebagai penutup kegiatan tersebut yaitu lomba foto iconic kreasi hasil dari “My Pancake and Milkshake” dengan mengumpulkan like terbanyak untuk memperebutkan hadiah yang cukup menarik. (Penulis: Tim Sosial Media TK Yasporbi II)

You may also like

Leave a Comment