News Flash Education
Home Berita BOOK WEEK CAMPAIGN EVENT ; MENINGKATKAN KEMAMPUAN STORY TELLING PADA SISWA SISWI TK YASPORBI I PANCORAN

BOOK WEEK CAMPAIGN EVENT ; MENINGKATKAN KEMAMPUAN STORY TELLING PADA SISWA SISWI TK YASPORBI I PANCORAN

February 24, 2022 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi I, Story telling sangat bermanfaat untuk anak diantaranya adalah meningkatkan kosa kata anak, meningkatkan berpikir kritis dan imajinasi. Oleh karena itu, TK Yasporbi I Pancoran mengadakan beberapa squence dalam kegiatan Book Week Campaign diantaranya adalah story telling oleh siswa. Mungkin sebagaian kita berpikir, apakah siswa TK sudah bisa membaca? Tidak, story telling tidak mengharuskan siswa TK bisa membaca terlebih dahulu. Disini lah imajinasi dan kreativitas siswa TK bisa terlihat.

Dalam dua minggu siswa siswi TK Yasporbi I Pancoran bergantian memberikan story telling kepada teman-teman di kelas secara virtual. Ada beberapa siswa yang memang sudah bisa membaca sendiri namun ada juga yang diceritakan oleh orang tua baru kemudian menceritakan kembali dengan versinya. Dan justru menjadi sangat menarik karena sesuai dengan Bahasa anak.

Kegiatan story telling siswa ini diadakan secara bergantian. Mulai dari siswa kelas caterpillar dan butterfly memberikan story telling hingga hari H kegiatan Book Week Campaign. Kegiatan Book Week Campaign kali ini diadakan selama tiga hari yaitu hari Rabu, Kamis dan Jumat 16 – 18 Februari 2022 secara virtual.

Kegiatan book week campaign tersebut juga diisi oleh kegiatan lomba membuat puppet craft untuk mendongeng, Story telling oleh orang tua siswa, book donation dan story telling oleh seorang professional yaitu Kak Aiyo. Sementara story telling dari guru disampaikan oleh Mrs. Fani. Kali ini Mrs. Fani mengupas tentang Leader In Me habits 5  yaitu Seek First to understand then to be understood. (Penulis: Tim Social Media TK Yasporbi I)

You may also like

Leave a Comment