News Flash Education
Home Berita BERBAGI SEMANGAT KEMERDEKAAN (AKSI SOLIDARITAS OSIS SMP YASPORBI I)

BERBAGI SEMANGAT KEMERDEKAAN (AKSI SOLIDARITAS OSIS SMP YASPORBI I)

November 28, 2021 0 comment

Jakarta, SMP Yasporbi I – Bulan agustus merupakan bulan bersejarah bagi rakyat Indonesia. Euforia semangat kemerdekaan akan terasa di seluruh pelosok tanah air. Berbagai macam cara masyarakat indonesia memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 ini. Perlombaan- perlombaan seperti panjat pinang, balap karung, lari kelereng dan sebagainya tersaji semata- mata untuk memberi isyarat tentang semangat kemerdekaan rakyat Indonesia yang tak akan pernah mati.

Mengingat Negara kita saat ini berada dalam kondisi pandemi Covid-19, ada yang berbeda dari kegiatan peringatan hari kemerdekaan yang dilaksanakan oleh lingkup OSIS SMP Yasporbi I Pancoran. Selain lomba-lomba yang dilakukan secara virtual, lingkup OSIS bersinergi dengan sekolah juga mengadakan aksi solidaritas berupa pemberian paket kemerdekaan kepada orang-orang yang membutuhkan. Paket yang dikemas secara sederhana oleh anak- anak OSIS SMP Yasporbi I ini memberi isyarat bahwa ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia, salah satunya adalah dengan berbagi.

Aksi solidaritas pembagian paket oleh OSIS SMP Yasporbi I

Mengusung tema kegiatan hari kemerdekaan “Generasi Tangguh untuk Indonesia Maju” tentunya dengan harapan agar generasi muda sebagai pemegang tongkat estafet selanjutnya mempunyai semangat yang kuat dalam memajukan Indonesia tanpa melupakan rasa empati dan solidaritas sesama rakyat Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan OSIS berbagi ini merupakan usaha sederhana yang dilakukan anak osis guna menjadi pembelajaran pembiasaan positif demi menumbuhkan kepekaan dalam diri dan rasa perhatian terhadap sekitar. “Ala bisa karena biasa” begitu kira-kira kata pepatah.

Rasa terima kasih dan apresiasi yang sangat luar biasa juga diberikan SMP Yasporbi I kepada para orangtua yang sudah turut membantu mendorong dan mendukung penuh anak-anaknya dalam melakukan aksi sosial ini. Sinergi seperti inilah yang perlu dijaga untuk mewujudkan pemegang tongkat estafet masa depan yang lebih baik. Dan semoga kegiatan-kegiatan sosial seperti ini bisa menjadi wadah untuk para siswa dalam melatih sosial bermasyarakat berbangsa dan bertanah air.

Dan harapan yang pasti pada kegiatan lomba dan aksi sosial membantu sesama dalam memeriahkan Hari kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun  ini adalah membentuk peserta didik dengan karakter tangguh untuk Indonesia pada umumnya dan SMP Yasporbi I  khususnya.  (Penulis: Al Muqsitu R.)

You may also like

Leave a Comment