News Flash Education
Home Berita ARTIKEL HARI GURU NASIONAL “TEACHERS DAY SD YASPORBI III PASAR MINGGU” TEMA BERGERAK DENGAN HATI PULIHKAN PENDIDIKAN

ARTIKEL HARI GURU NASIONAL “TEACHERS DAY SD YASPORBI III PASAR MINGGU” TEMA BERGERAK DENGAN HATI PULIHKAN PENDIDIKAN

January 13, 2022 0 comment

Jakarta, SD Yasporbi III, Seorang Guru adalah pahlawan tanpa pembentuk insan cendikia. Mengapa sang guru disebut dengan pahlawan? Tentunya karena seorang guru sangat memberikan pengaruh bagi kehidupan manusia di muka bumi ini.

Sosok seorang guru memang berbeda dengan pahlawan yang gugur di medan perang, yang rela mengorbankan jiwa dan raganya. Namun guru adalah orang yang mau membagikan ilmunya, menjadi sosok pengganti orang tua di sekolah, seseroang yang mampu mengubah pola pikir kita sehingga bisa merubah hidup kita menjadi lebih baik.

Begitu besar jasa guru, maka  SD Yasporbi III Pasar Minggu, mengadakan acara Hari Guru secara virtual untuk tahun ke-2 di masa pandemi ini yaitu sebagai bukti akan rasa menghargai dan meneladani jasa-jasa para guru. Kegiatan ini melibatkan orang tua untuk menjadi guru di kelas masing-masing. Kegiatan di setiap kelas  bermacam –macam ada yang membuat kartu ucapan guru, bermain games dengan orang tua, serta memberikan pelajaran tentang literasi.

Pada hari pelaksanaan, semua peserta didik maupun pendidik menggunakan twibbon foto yang sudah dibuat oleh tim sosial media SD Yasporbi III terkait peringatan hari Guru 2021. Pelaksanaan berlangsung dari pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 10.30 wib. Keceriaan, kehangatan, penuh sinergi, itulah suasana peringatan  acara Hari Guru secara virtual kali ini. Tidak hanya siswa yang meramaikan, para orangtua pun ikut meramaikan acara ini, yaitu dengan  menjadi Guru sehari di kelas. (Penulis: Tim Media sosial SD Yasporbi IIII)

You may also like

Leave a Comment